Oleh: taufikmjc | Januari 25, 2008

Kute De Sunset

Assalamualaikum……..

di both hongkong PATAalhdm baru kali ini saya sempat lagi untuk curhat di Online diarykuon Medco Fundation ini, setelah beberapa hari,minggu ini sibuk banget, baik kerjaan kantor, maupun kerjaan pribadi (he..he..ssstt). gak terasa udah 7 bulan saya kerja di bali (indo.com) sejak keputusanku ambil pekerjaan ini tanggal 9 Juli 2007 lalu. ada banyak hal baru yang aku dapatkan disini, baik itu pengalam dikantor (ada tambahan ilmu banyak bgt yang mestinya aku serap sebaik baiknya), pengalaman pengetahuan tentang kebudayaan bali ( tau sendiri kan salah satu kota yang mempunyai identitas etnik paling kental di indonesia) maupun pengalaman jalan2 (berwisata) di bali ( tau juga kan kalo bali adalah tempat andalan pariwisata indonesia dan tujuan utama kunjungna wisata turis).

Dikantor kebetulan saya di percaya untuk ngurusi IT (baca:gedibal he..), beberapa tanggung jawab ITpun aku pegang, saya pikir inilah waktuku untuk mengaplikasikan ilmuku setelah turun gunung ( gunung UMM dan Gunung Buring) yang merupakan tempat gemblenganku,saya banyak belajar di dua gunung ilmu diatas terutama hal-hal teknis yang berhubungan dengan IT. banyak hal baru ayng aku dapatkan setelah bekerja di bali, mulai dari hal teknis seperti server LTSP,FAX server,GeoDNS,Replikasi dll, meskipun sampai saat ini dalam proses menyerap ilmu baru diatas. ada juga saya belajar tentang menejemen, waktu, relasi,komunikasi, team work dll, ini semua sangat berharga bagi saya apalagi ada imlana yang alhmd cukup buat menghidupi saya.

Selain itu saya juga sempat ikut acara PATA (tingkat Asia) selama 4 hari. pelaku bisnis tourism semua kumpul disini, rame sekali karna tingkat Asean, saya ikut boothnya dinas Budaya dan pariwisata indonesia, mempresentasikan http://www.my-indonesia.info ( rahasia:bahasa inggrisku kacau berat kala presentasi ama bule ha..ha…ha…), Akhir Desember 2008 alhmd saya juga ikut di Global Exchange Exhibition UNFCCC ( Konferensi Global Warming) di Nusa Dua bali, sama sepeerti di PATA saya juga sebagai tim IT untuk mempresentasikan situs http://www.my-indonesia.info bersama dengan DepBudPar tepatnya di lokasi Pulau Peninsula Nusa Dua. Dua pengalamn menarik inilah yang aku pikir aku sangant beruntung ada di dalam event besar tsb.

Sejak kepindaah saya di bali, 3 bulan pertama saya pindah tempat (kos) sebanyak 3 kali, he…he.. biasa masih mencari jati diri. pertama saya tinggal di deket kantor dengan biaya kos Rp275.000/bln, tempatnya enak asri tenang n sejuk, tapi airnya licin tidak kesat, awalnya sih saya cuek aja mungkin memang air di bali kaya gini, beberapa hari saya tinggal sempat jalan2 ke belakang kos, ternyata disana saya kaget karna ada kandang babi dan tempat pembuangan sampah, pengen muntah rasanya ketika liat babi makan di tumpukan sisa sisa makanan, mungkin karna itulah air sekitar jadi tidak bersih karna pembuangan sangat jorok sekali baunya juga anyir, sepertinya saya saya pilih kos karna baru 2 hari di bali dan gak tau harus cari dimana, akhirnya setelah tanya sana sini, bulan ke dua saya dapat kos agak jauh dari kantor sekitar 15 menit pas di belakang kampus UDAYANA BALI, tempatnya bagus sejuk bersih private, cuma agak mahal Rp.350.000 karna memang di pusat kota, satu bulan disana mulai bosen juga dengan kondisi sepi gak ada temen ngobrol n mahalnya kosan, akhirnya saya cari kosan lagi agak kepinggir, dapet Rp.250.000 he…. lumayan lah lebih murah 100 ribu, tempatnya juga lumayan bagus, sampai sekarang pun saya tinggal di kos yang terakhir ini.

meskipun saya punya tempat tinggal sendiri tapi serasa masih sepi juga, mungkin karna kebiasaan saya kumpul2 dan selalu rame waktu di malang, karna memang saya tinggal di kontrakan 23 orang dan komunitas kampus, jadi rame temen-temen, makan sekarang di bali saya lebih banyak tidur dikantor he…he… ( maap ya bos sering ngabisin tehnya)karna dikantor ada temen2 yang sering kumpul2 disana ngobrol, nonton TV ato internetan gratis tis he….., dari pada di kos pikiran gak karuan mikir ya tidak2.

Sabtu dan minggu saya libur, hari itulah saya mannfaatkan untuk sekedar jalan2 ya ke kute liat pantai n sunset, just meet bule,nongkrong doank dll, selain kute ada Alun2 yang eksotis abis di Renon, disana rame bgt tapi rapi bgt juga, gak seperti kebanyak alun2 di jawa rame tapi kumuh, disini kebanyakan warga denpasar ngabisin waktu akhir pekannya untuk sekedar olah raga, ato jalan, saya paling suka duduk2 aja liat orang main bola, jogging, bulutangkis, pacaran, ada makanan favorit saya dari dulu, apa hayo???? yup SIOMAY+Teh B*t*l+ Majalah.selain itu jalan2 ke sanur,nusa dua,gianyar,legian,jimbaran, wah banyak deh…. besok tanggal 10 februari 2008 neh ada outing ke Pantai Lovina liat dolphin, kintamani, bedugul dll, nambah daftar jalan2ku he….

bersambung………


Tinggalkan Balasan

Kategori

