Oleh: taufikmjc | Juli 27, 2007

Server Proxy, gampang kok

sebenarnya ini artikel ringan, tapi mungkin akan bermanfaat kalo bisa diaplikasikan langsung sama temen2 khususnya untuk dikantor ato sekolah yang punya koneksi lambat tapi ingin mengoptimalkan koneksi tsb, mulanya sih dikantor pake WinProxy di windows 2000 (peninggalan IT lama), wah terasa deh sering bermasalah, sering ngadat, tampilan web di client pake bahasa planet kotak2 gak karuan baru mau jalan lagi setelah cachenya di del semua, dan yang paling menjengkelkan komputerku gak bisa restart krn ya komputerku yang di pake buat winproxy, memang mudah sih setup winproxynya, tapi stabilnya itu booo kagak nahan..

akhirnya aku coba deh bongkar gudang cari komputer yang udah rusak tapi masih bisa di perbaiki, eh ternyata aku dapet HP Proliant ML330, HDD 8GB, 256 MB RAM, wah lumayan juga neh buat proxy server, aku install deh RedHat9 karna memang adanya cuma itu he.. lagian kan komp pentium 3, trus aku setup proxynya cuma butuh waktu 15 menit lah cukup untuk buat proxy yang handal jadi deh.

langkah2 : (bersambung) sr ada kerjaan


Responses

  1. Duh boleh dung bagi ilmunya, gue bingung banget neh..Internet gue ngelag mulu,..abis gue gak pakek proxy seh,..router mang gue pakek Mikrotik cuma gue gak bisa setting proxynya,..gue rencan a mo migrasi pakek redhad bantuin gue dung gimana setting proxynya, sofware apa aja sbg pendukung na..n settingan skrip proxynya..plz bantuin dung..capek plz ya.

  2. kirim via email ya klo bisa..plz bos


Tinggalkan Balasan

Kategori

